Sulthan merupakan salah satu  pejuang kanker yang baru saja bergabung dengan yayasan Smiling Kids Foundation. sultan di diagnosa leukemia sejak usianya 9 tahun, awal mula sultan di diagnosa leukemia pada tahun 2021. dan menjalani kemo teraphy di RSUP. H. Adam malik medan. pada saat  awal menjalani kemo  di protokol pertamanya jumlah leukosit sulthan  selalu tinggi  sehingga dokter memutuskan menjalani kemo ulang atau relaps.

tahun 2024 sultan telah menyelesaikan  2 protocol kemoteraphynya namun jumlah sel kankernya tetap tidak berkurang juga, sehingga maret 2024 sultan di nyatakan relaps kembali.

kini sultan harus menjalani kemo kembali dari awal di Rumah sakit murni Teguh medan , semoga pengobatan sultan selalu di berikan klancaran.

selama pengobatan sultan selalu di dampingi oleh ayahnya, dimana ayahnya telah meninggalkan pekerjaannya demi mendampingi pengobatan anaknya. sehingga hanya ibunya sajalaj yang saat ini membantu perekonomian keluarga dan bekerja sebagai seorang pegawai negri sipil di salah satu Sekolah dasar di daerahnya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *