yassar sanjaya merupakan remaja 17 tahun yang saat ini tengah berjuang melawan Osteosarcoma / kanker tulang.  di bulan juli 2023 yasar mulai mengeluhkan sakit di bagian kaki kirinya setelah aktivitas berlari di sekolah. dugaan orang tuanya karena keseleo dan di obati dengan teraphy kusuk.  namun semakin hari tidak ada tampak perubahan membaik . malah kaki kiri yassar semakin membengkak.

september 2023,  yassar mulai mengeluh sakit nyeri di kakinya. sehingga orang tuanya membawa ronsen ke rumah sakit. berdasarkan hasil ronsen dokter menjelaskan bahwa yassar di diagnosa osteosarcoma. dan harus di kemo.

mendengar kata kemo, orang tua merasa sangat keberatan pada saat itu, dan memilih beralih untuk pengobatan herbal.  2 bulan menjalani pengobatan herbal  tak kunjung ada kesembuhan dan semakin memperparah keadaannya . akhirnya yassar memutuskan melanjutkan pengobatan di Rumah sakit Murni Teguh Medan.

disinilah pengobatan yassar di mulai, dokter menyarankan agar yassar menjalani amputasi kaki kirinya supaya tdk terjadi penyebaran. dengan besar hati yassar menyetujui perndapat dokter.

07 januari 2024 yassar menjalani operasi amputasi kaki kirinya, dan kini yssar melanjutkan kemoteraphynya. yassar sangat berbesar hati menerima keadaannya , yassar anak yang sangat PD dan sangat semangat untuk sembuh.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *