Eldi adalah pejuang cilik yang berasal dari daerah Lubuk pakam, deli serdang. eldi lahir pada 01 januari 2010 dan sekarang usianya 13 tahun. eldi merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. ayahnya bekerja sebagai sebagai pedagang bakso kojek keliling.

tak di sangka yang semua mengira hanya sakit biasa berujung kanker dan harus di amputasi. eldi mulai merasakan sakit sejak juli 2022 karena tidak ada kecurigaan akan kanker pengobatan awalnya hanya di kusuk.

berulang kali di kusuk tak kunjung sembuh malah semakin sakit dan membengkak. disinilah awal mula eldi mengenal pengobtan medis. ibunya membawa eldi ke Rumah sakit Amri tambunan . dokter di sana menyimpulkan agar eldi di bawa kerumah sakit besar yang memiliki fasilitas dokter orthopedi yang lebih lengkap.

karna terkendala biaya. dan pada saat itu eldi belum memiliki kartu BPJS, akhirnya orang tua menunda pengobatan.  namun kondisi kakinya semakin hari semakin bengkak dan membesar dan eldi semakin merasakan kesakitan. eldi kemudian melanjutkan kembali pengobatannya.disini eldi sudah terlambat karena sempat ada penundaan.   untuk menghindari kanker agar tidak menyebar, dokter menyarankan eldi untuk di amputasi.

keluarga mnyetujui keputusan dokter, begitu juga dengan eldi yang menerima dengan lapang dada untuk kehilangan 1 kaki nya. kini eldi dalam tahap kemoteraphy di Murni teguh medan. dan sudah bergabung menjadi anak dampingan smiling Kids Foundation.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *