Adiva adalah putri Tunggal dari Bpk. Ade Syahputra dan Ibu Murni  yang berasal dari daerah pasar sipiongot atau daerah Gunung Tua .  ayahnya bekerja sebagai petani sawit  di kampung halamannya . adiva merupakan bayi 16 bulan yang saat ini berjuang sembuh dari wilms tumor / tumor ginjal.

berawal dari kecurigaan ibunya dengan  melihat perkembangan anaknya  di bulan april 2023 yang badannya semakin kurus dengan perut membesar  dan mengeras sebelah kanan.  adiva sempat di bawa berobat di rumah sakit terdekat dan dokter meyarankan agar di bawa ke Rumah sakit di medan yangmemiliki  peralatan  medis lengkap  dan juga dokter  yang lebih ahli. awal mei 2023 .

disinilah   diagnosa adiva berdiri tegak yakni wilms tumor atau tumor ginjal di sebelah kanan. dokter menyarankan agar ginjalnya di angkat satu  supaya pengobatannya lebih efektif. 26 juni 2023 adiva menjalani operasi pengangkatan ginjal  sebelah kanan.

setelah di angkat ginjal 1 kini adiva jadi semakin membaik, badannya sudah mulai berisi dan sudah mulai lahap makan. tapi pengobatan belum selesai adiva harus menjalani kemoteraphy lagu guna memaksimalkan pengobatannya. kini adiva dan ayahnya tinggal di rumah singgah Smiling Kids Foundation selama menjalani pengobatan. semoga Tuhan selalu memberikan adiva semangat dan juga kesembuhan dalam berjuang sembuh.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *